Patah Hati Itu Indah

Patah Hati Itu Indah

Kalo ngomongin patah hati pasti kita akan berbicara soal kesedihan yang mendalam, nelangsa, menangis berhari-hari, mengurung diri di kamar, rasa tidak percaya bahwa itu bisa terjadi, merasa terkhianati, sesak di dada, marah kadang dendam, bahkan berimbas pada irrasionalitas dengan mengulang-ulang pertanyaan “mengapa”. Kalo kita patah hati dan mengalami hal tersebut berarti kita mencapai tahap istimewa dalam kehidupan kita, karena gak semua orang bisa mengalami patah hati. Istimewa karena saat itulah potensi kemanusiaan kita muncul dengan segala daya energi dan kekuatannya.. atau dengan kata lain orang patah hati itu muncul kesaktiannya.. karena doa orang teraniaya itu gampang terkabul.
Tahap-tahap Patah hati
1. Remuk redam
“kenapa dia berubah?”.Patah hati karena .cinta bertepuk sebelah tangan, atau putus setelah pacaran 2 tahun, 3 tahun, 7 tahun atau bahkan lebih, pasti

membuat kita sangat terpukul. Seperti palu godam yang menghantam dada, hati rasanya tersayat sakit luar biasa , sesak di dada, gemetar, berkunang-kunang lalu pingsan hehehe..gak ding…Intinya patah hati bikin sedih campur marah, menangislah karena semua itu WAJAR. Sangat manusiawi ketika sedih ampe berhari-hari apalagi kalo lagi teringat dulu saat bersama.. nelangsa ketika lewat tempat yang mempunyai kenangan bersamanya.. deg-degan saat lewat warung karena takut ditagih saat kita ngutang waktu kencan dulu..Pokoke patah hati bikin sedih tok, pengen nangis dan ketika itu dialami maka lepaskanlah, menangislah karena setiap orang besar pernah menangis bahkan Rasulullah SAW adalah orang yang gampang meneteskan airmata, so ga usah ditahan-tahan, banjirilah ruang-ruang hidupmu dengan keharu-biruan….Bisa sampai seminggu, atau kalo ga di menej dengan benar bisa ampe berbulan-bulan..Tapi jangan sampai kita terlalu larut dalam kesedihan karena patah hati..Lagipula kasihan para sahabat kita dicurhatin terus, padahal hati kecil mereka pasti dah bosen dengan cerita berulang-ulang.

2. Dendam Membara

Ini adalah tahap paling destruktif dalam patah hati. Marah, dendam karena terkhianati, atau ditolak, uring-uringan, BeTe…pokoke emosi jiwa deh..Biasanya muncul pemikiran : “aku ini kurang apa sih?” “apa salahku?..” dasar pengkhianat gak bisa dipercaya..dasar buaya, anjing, kucing, macan, gajah, komodo, anoa dan babirusa hewan langka se-Asia Tenggara disebut semua.. Wajar kok kalo kita marah dan emosi. Siapa sih yang gak marah ketika dikhianati? Janji palsu, gombal..!! Saat inilah ENERGI patah hati kita terkumpul. Rasanya rugi aja kalo kita cenderung menyalahkan diri sendiri trus energi kemarahan disalurkan dengan membanting piring, gelas, HP,..kan sayang belinya repot, sekalian aja banting Tivi Plasma biar bangkrut, atau membanting pintu, klo rusak trus terkunci di kamar gimana dong,…Gara-gara patah hati jadi konyol…Dan fenomena yang menarik adalah kita cenderung sirik kalo liat orang pacaran, rasanya pengen nyambit pake sepatu, kalo ada kucing kawin pengen mbanjur pake aer soale berisik, kalo ke kondangan kawinan makan berlebihan biar yang nikah tombok kehabisan makanan, dan yang paling sering adalah karena patah hati jadi dendam terhadap setiap lawan jenis. Berjanji ga akan percaya lagi ama makhluk yang namanya laki-laki, atau kalo cowok ga bakal lagi setia ama satu cewek, pokoke janji yang gak jelas dan melupakan fitrah bahwa setiap manusia diciptakan Tuhan dalam keadaan UNIK, gak bisa digeneralisir…
Energi kemarahan karena patah hati ini mending buat hal yang positif, minimal tulis aja di buku harian, atau kalo masih marah buat nyangkul aja pasti gak terasa udah sehektar, atau ikutan lomba marathon kalo menang malah dapat duit..kan lumayan..hehehe

3. Empty Space

Setelah marah karena patah hati biasanya kita merasa kosong, sendiri, kesepian, hampa terasa hidupku tanpa dirimu…malam minggu kelabu, mengurung diri, males jalan...sensi kalo ndengerin lagu bertemakan patah hati. Merasa jadi orang yang paling tidak beruntung, mengapa kok aku dikasih cobaan seperti ini,.. jadi ga pede trus jadi pengen mengisi kekososngan dengan ngawur, hura-hura, dugem atau parahnya jadi menurunkan standar calon jodoh bagi kita. Pokoke asal ada yang nembak pasti langsung diembat untuk mengisi kekosongan itu. Waduh jadi gak mutu..asal ada yang ngasih perhatian aja udah diterima…Kok karena patah hati rasanya jadi despert dan seputus asa itu sih..? Trus gimana dong? Masak bertahan jomblo terus..? Lihat sisi positifnya dong..Sendiri itu bebas, ga ada yang nyemburuin, lakukan hal-hal yang biasanya gak bisa kita lakukan saat kita punya pasangan. Waktu kita jadi banyak karena berkurangnya waktu buat pacaran, jadi ayo berkreasi dan produktif. Lagipula kita harus punya harga diri, jangan menghina diri sendiri dengan mencari pasangan untuk pengisi kekosongan karena diri kita sangat berkualitas. Gak percaya diri adalah bentuk penghinaan terhadap Tuhan yang telah menciptakan kita dengan segala kelebihan..Percayalah kalo kita punya banyak kelebihan dibanding orang lain, potensi terpendamnya belum dimaksimalkan sih…Intinya sih jangan berusaha membuat seseorang mencintai kita tapi berusahalah membuat diri kita layak dicintai…Ayo meningkatkan kualitas..!

4. Fight again..!

Nah kalo udah ga patah hati baru nyari pasangan lagi. Tips nya gampang,.. bersosialisasilah…, ikut kursus, datang ke reuni, on line chatting, obok2 friendster dsb. Awalnya pasti males, tapi paksalah diri kita, hingga terjebak di jalan yang benar …,Trus kalo masalah cara memikat pasangan kayaknya gak perlu soale rahasia dan takut disalah gunakan, takut dibaca ama pendekar aliran hitam berwatak jahat..hehehe, So Keep fighting…makasih dah baca, jangan patah hati, rugi, jangan kelamaan sedih… senyum dong.. :)…Jangan lupa kasih komentarnya..
Patah hati itu manusiawi, patah hati itu wajar, Patah hati itu menyenangkan, patah hati itu indah, patah hati itu pengalaman yang berharga, patah hati itu membuat kita belajar banyak, patah hati itu anugerah Tuhan, Patah hati itu ga perlu disesali, Patah hati itu bagian dari hidup, patah hati itu tidak sama dengan putus asa, patah hati itu positif, patah hati itu tidak akan membuat kita jatuh, mungkin malah jatuh cinta..MERDEKAA..!!!!



///1.Cara Mudah Bikin File Download pada Blogspot atau site lainnya///2.FREE DOWNLOAD MP3 ingat kamu buakn versi Maia, tapi Dina Mariana keren lo///3.Peta Jogja bisa di download///4.Klip Keren, sound gitarnya luar biasa///5.Kisah 1001 malam///6.Kisah orang China masuk Harvard///7.Kisah Negara Goblog///8.Automatic link exchange atau tukar link otomatis///9.KISAh SEO ngawur///10.Tips cara menyisipkan page element di head, buat nambah head atau menaruh iklan di head///11.Patah Hati Itu Indah///12.Computer Memory///13.3 Column lefty Basic Adsense Template (Blogspot) Template 3 kolom posting kiri paling sederhana///14.BOB MARLEY : No woman No Cry///15.Tips CARA MUDAH BIKIN WEBSITE///16.Tips dan Cara ganti warna background Shoutmix///17.Memory manusia diganti mesin ///18.Individual As a Concept///19.Mimpi Rakyat Kecil, Golput///20.Kisah Penjual Pensil///21.Tips Mengatasi Kesedihan///22.Memori Dalam Tinjauan Filosofi///23.MEMORI MANUSIA///24.
KEpRibadian ganda///25.President Barrack Hussein Obamma or President Hillary (Rodham) Clinton///26.Change background facebook, artinya: sejarah facebook hehehe ngawur lagi..///27.Sepuluh Orang Terkaya ter-Muda 2008 Versi Forbes///28.Fakta Yang Mengkhawatirkan dari Barrack Obama

10 comments:

derefixx said...

Ya ini lumayan menghibur..:)

Fren of The Century said...

Patah hati ada tahapan-tahapannya?? Wah, gw baru tau tuh...

PERHATIAN!!!
Yang menulis posting ini sebenernya pernah mengalami patah hati yg berkepanjangan, asli deh, dan tau gak pengalaman hebat apa yg akhirnya dia dapetin?

Akhirnya, dia bisa nularin ilmunya kpd org laen yg mungkin belum pernah atau sdg mengalami patah hati....

Maka muncullah teori fase2 patah hati spt yg dia tulis ini. Walaupun, prosesnya lamaaaaaaaaaaa........

:p
hihi.

Meloncat dr tahap 1 ke tahap 4 bisa gak?

antok said...

kalo meloncat berarti ga patah hati beneran, cuma cimon, klo prosesnya dipercepat bisa..hehhe

Fiz said...

Dilihat dari kaca mata saya sebagai pendengar setia mp3 (bajakan...) maka:
[1] Jadi ingat lagunya SAMSONS, "Segenap hatiku luluh lantak....." (luluh)
[2] Kalo poin dua lebih cocok sama Karma-nya COKELAT...
[3] Yang ini ARI LASSO punya... "Entah di mana dirimu berada, hampa terasa diriku tanpa dirimu......"
[4] Jadi ingat lagu Mak Comblang-nya MELLY GOESLAW...!

Ria said...

hiks ... hikss ... koq kebetulan blog ini beraroma broken heart juga ya ....

Ani said...

Kita baru bisa memaknai patah hati setelah waktu berlalu, bukan pada saat kejadian.

Go-Blog said...

koq tiba2 nulis pata hati bos?

Angin said...

Salut.. energi positif hadir disaat apapun kita berada. Kebetulan termasuk juga yg pernah patah hati.. haha.. 7 tahun bro! Baru bilang kalo nggak cocok lagi. Mampusss.. dah.

Tapi betul, patah hati mampu merubah kita menjadi lebih baek lagi. Kayak lagunya Gleen, "Jejak langkah yang kau tinggal, mendewasakan hatiku".

Keep Fighting..!
thanks.

Antok said...

patah hati itu memang aneh bin ajaib, kalo yang 7 tahun itu sih mending dijadiin novel, sapa tau kisah cintanya bisa jadi novel bestseller ngalahin tetraloginya laskar pelangi :) , pencarian memang menyenangkan..(wademaksud..)

Dedy said...

Kebetulan banget, hari ni gue mendapat berkah tuk patah hati yang kesekian kalinya... memang patah hati itu indah sampai saya sangat menikmati rasa patah hati itu. Buktinya hari ni gue patah hati lagi...
hik...hik.. hikk.... hidup butuh pengorbanan...
makkkk tolong makkkk..........

Post a Comment to Patah Hati Itu Indah

PLEASE LEAVE A COMMENT