CARA MENINGKATKAN TRAFFIC PENGUNJUNG BLOG LEWAT PENCARIAN GOOGLE

CARA MENINGKATKAN TRAFFIC PENGUNJUNG BLOG LEWAT PENCARIAN GOOGLE

Cara meningkatkan traffic pengunjung blog atau web sebagian besar memang amat sangat tergantung dari hasil pencarian google. Logikannya begini, hampir semua pengguna internet menggunakan google sebagai mesin pencari, dan blog atau web yang masuk dalam halaman hasil pencarian google (halaman pertama) mempunyai prosentase dikunjungi lebih besar daripada blog atau web yang terindeks di halaman selanjutnya. Istilah ini dikenal sebagai SERP (Search Engine Resutl Page) atau halaman hasil pencarian. Sebegitu pentingnya SERP bagi sebuah web atau blog hingga ada ilmunya untuk mencapai SERP 1 atau 10 besar google. Tehnik ini dinamakan SEO atau (Search Engine Optimization/optomation/optimizer). Sudah dapat dipastikan apabila blog atau web kita masuk ke SERP yang optimal atau 10 besar maka traffic atau pengunjung kita juga melimpah. Jadi bagaimana meningkatkan pengunjung tergantung dari SERP tersebut.Nah kalo udah paham logika itu maka yang perlu dilakukan untuk meningkatkan Traffic pengunjung blog atau web kita adalah SEO. Adapun tehnik paling dasar yang harus dikuasai dari SEO meliputi :

1. Pemilihan KEYWORD
2. meningkatkan PAGERANK
Baik coba kita bahas satu persatu

1.Apa itu keyword? keyword adalah kata kunci. Kata kunci di sini maksudnya adalah kata kunci yang digunakan oleh orang-orang dalam mengetikkan pencarian di serach engine salah sati search engine adalah google. Contoh keyword : "cara" , "membuat", "tehnik" dan sebagainya. Pada umumnya orang sangat jarang mengetikkan satu kata saja dalam pencarian google, karena itu keywors biasanya berupa frase, contohnya "cara membuat email" .

1.TEHNIK PEMILIHAN KEYWORD
Untuk memilih keyword atau keyword frase maka kita harus jeli membandingkan keyword mana saja yang banyak dicari atau diketikkan pada google. Untuk itu kita bisa menggunakan tool google. Janganlah memilih keyword yang jarang di cari orang. Toolnya gratis, gunakan aja

https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal

di situ dapat kita analisa beberapa keyword, bahkan kalimat, berapa kali di cari dalam satu bulan, tinggal ketikkan keyword yang ingin di riset, bisa langsung beberapa keyword atau langsung kalimat. Setelah muncul hasilnya klik pada tulisan Global Monthly Search Volume untuk mengurutkan.
Nah keyword udah didapat tapi tunggu dulu kita lihat dulu kompetitor kita ,
Hal ini penting karena walaupun pencarian keyword yang kita pilih tinggi tetapi kalau kompetitor atau saingan kita juga tinggi maka kan mustahil web kita masu Serp 1 atau 10 besar. Silahkan tes cari keyword pilihan kita tadi ke google search trus lihat kata Urutan 1 - 10 dari sekitar nah itu jumlah saingan kita. Idealnya adalah jumlah pencarian tinggi dan hasil pencarian rendah atau saingan dikit.Karena itu kita harus jeli dan berulang kali mencari keywor yang tepat, jangan hanya satu kata, gunakan kalimat saja karena untuk satu kata sudah dipastikan akan sulit.
Oke selamat menganalisa, membandingkan dan menghitung.

OPTIMASI PENEMPATAN KEYWORD
Nah apabila keyword sudah didapat maka tinggal ditempatkan pada posisi2 penting yang akan di nilai lebih oleh google. Dimanakah posisi penting itu? dalam sebuah halaman web atau blog keyword yang dimaksud harus ada di tag-tag utama untuk itu coba lihat kode halan web kamu, untuk browser mozilla pada menu view trus klik page source.
keywordmu harus ada di tag-tag
-title
-h1
-h2
-..h3..h4.. dst atau disebut heading
-harus ada di teks atau isi postingan atau body text
-didalam kalimat yang mengandung link
-didalam alt picture, tittle picture atau nama gambar yang di pasang atau ALT LINK
-di dalam meta tag untuk ini silahkan cari tutorialnya
-di kotak drop down kalau ada
-di nama file
-di nama domain atau nama blog
-Pada 20 kata pertama
nah tehniknya bisa sangat bervariasi tapi apabila keyword tersebut ditempatkan dengan benar maka akan besar poinnya..tentu saja poin-poin tersebut berurutan, tittle mempunyai poin tertinggi dan kesesuaian dengan penempatan keyword selanjutnya juga mendapat poin tambahan. Karena itu optimasi keyword jangan setengah-setengah dan usahakan juga sering mengulang keyword dalam kalimat sewajar mungkin. Untuk blogger biasanya keyword pada title sudah otomatis karena script tertentu, jadi otomatis sudah sesuai dengan judul postingan, silahkan di cek.

2.MENINGKATKAN PAGERANK
Apa itu Pagerank? Pagerank adalah ranking halaman web berdasarkan jumlah link yang menuju halan web tersebut. Pagerank mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap SERP. Link masuk disebut juga INBOUNDLINK adalah link yang menuju ke web kita. Jadi kalau kita klik maka akan membuka halaman web atau blog kita. Kira kira penghitungan Pagerank ityu seperti ini
Untuk pagerank 0 berarti tidak ada inboundlink dari web lain
Pagerank 0 - 1 jumlah inboundlink 0.15 - 1
Pagerank 1 - 2 jumlah inboundlink 1 - 10
Pagerank 2 - 3 jumlah inboundlink 10 -100
Pagerank 3 - 4 jumlah inboundlink 100 - 1.000
Pagerank 4 - 5 jumlah inboundlink 1.000 - 10.000
Pagerank 5 - 6 jumlah inboundlink 10.000 - 100.000
Pagerank 6 - 7 jumlah inboundlink 100.000 - 1.000.000
Pagerank 7 - 8 jumlah inboundlink 1.000.000 - 10.000.000
Pagerank 8 - 9 jumlah inboundlink 10.000.000 - 100.000.000
Pagerank 9 -10 jumlah inboundlink 100.000.000 lebih
Nha seberapa pagerank kamu? Satu-satunya cara meningkatkan pagerank adalah memasang link di web atau blog dengan pagerank tinggi karena rumusnya :
PR(Halaman Web Anda) = 0.15 + 0.85[(PR(Halaman A) / Total Link (Halaman A) + (PR(Halaman B) / Total Link (Halaman B) ) + ...]
meningkatkan pagerank ada beberapa trik karena tidak semua blog atau web rela dititipi link . Ada banyak tipsnya mendapat INBOUNDLINK

PAGERANK TINGGI BELUM TENTU SERP TINGGI..!!
Seperti disebutkan dia atas Pagerank berpengaruh terhadap posisi kita di google,tetapi seringkali web yang pageranknya lebih rendah posisinya lebih tinggi dari pada web yang pegeranknya lebih tinggi. Mengapa bisa seperti itu..Udah tahu kan jawabannya..KARENA web pagerank rendah tersebut lebih OKE dalam penempatan keywordnya hehehehe...jadi kalo sama-sama oke dalam penempatan keyword maka yang pagerank tinggi lebih menang..
Nah semoga bermanfaat , ntar nyambung lagi tergantung request...

Itu Cuma Slaha satu cara, cara lainnya ada di 50 CARA MENINGKATKAN TRAFFIC JUMLAH PENGUNJUNG BLOG DENGAN CEPAT


32 comments:

Anonymous said...

Wah tehniknya lengkap bangeed..jarang 2 yang mau nulis selengkap ini..makasih gan..

Andryan said...

Wah Thanks banget niiih!!!

ewegombel said...

mantep mas tutornya !!! detill

hari said...

aduh makasih banyak om infonya bisa buat tambah modal cari uang di internet

Yudistira said...

Jelas bener... makasih atas detailnya info ini :)

tomi said...

thanks tutorialnya...

Arry said...

thanks infonya....

Sumafone said...

good info dari http://sumafone.co.cc

yufi ps said...

boleh dicoba...thank

Iklan nyata said...

Permisi ...... artikelnya menarikya .

Iklankan Blog anda di http://iklannyata.blogspot.com ....... Blog penyedia layanan Gratis iklan

SMSFREE said...

caranya gimana sich??

Abas said...

tank's yach...

Solusi Barcode said...

thank's bgt yach...

Peluang Bisnis said...

keren nih tipsnya !!! kalau boleh tukeran linknya dong?

software download full said...

thanks

dapurblogger said...

bermanfaat nih...
Tapi umur dari blog kita juga sangat berpengaruh mungkin ya bos ya...

Salam kenal bos..

Studi Hukum said...

Wah sangat teknis sekali penjelasannya tapi sedikit bikin dong tentang page ranknya.. terima kasih infonya gan..

Sip aku coba pratek dulu yah :) target sih pengen dapat 1000 pengunjung setiap hari :) tapi susah banget – baru bisa sekitar rata rata 400 orang perhari – dan menurun saat dari sabtu dan minggu.. peaknya biasanya harga kerja.. dengan pengunjung paling banyak pada tanggal 3 November 2009 yaitu 1,119 orang. Untuk mencapai angka itu lagi mengalamai kesulitan :(

Tulisan ini sangat bermanfaat – kalaua ada waktu kirim mampir aja ke blog saya:
http://studihukum.wordpress.com

herry said...

wow...

kalo gitu, link exchange dong....

ehehehe. . .

Hepdi said...

Wah bagus banget penjelasannya, Makasih banyak, pengetahuan tentang SEO bertambah lagi, langsung dicoba....

Monalia Sakwati said...

siiiip,, infonya,, akan saya coba..
http://monaliasakwati.blogspot.com

IMAN said...

makasih banget informasinya sangat membantu banget neh

Anonymous said...

jangan lupa panduan seonya di http://www.masterseo.net/?id=panduanseo

Hipnoterapis said...

Terimakasih ya infonya akan saya coba sekarang....

dekorasi 3D-kostum maskot said...

thx infonya sangat membantu
salam kenal ya....

dens said...

info yang manarik, terima kasih.

wiyartisari said...

Terima kasih infonya lengkap sekali penjelasannya

infotama said...

:d infonya bermanfaat..btw blog saya baru nh..kunjungi balik ya bozz

bolehngeblog said...

Untuk meningkatkan traffic pengunjung ke blog kita ternyata tidak ada cara yang lebih efektif selain dengan selalu menyediakan postingan-postingan baru yang segar dan update dengan keadaan sosial dan lingkungan di sekitar kita...

oh ya, saya pun punya artikel tentang cara unik meningkatkan traffic disini silakan berkunjung dan berkomentar ya...

Melver said...

keren....
mampir2 di blog ak y.....

Dasril Iteza said...

boleh boleh, mantabs ulasan kau punya gan, traffic memang sangat penting sekali gan untuk eksistensi blog kita. salam kenal

ardiyanto said...

wah,,makasih banyak mas atas informasinya

jaenal said...

wow...kren banget euy artikelnya...tolong di bantu ya..di bantu ya..

Post a Comment to CARA MENINGKATKAN TRAFFIC PENGUNJUNG BLOG LEWAT PENCARIAN GOOGLE

PLEASE LEAVE A COMMENT