BISNIS ONLINE YANG MENYESATKAN

BISNIS ONLINE YANG MENYESATKAN

Beberapa kali tertipu bisnis online membuat kita harus waspada terhadap penawaran-penawaran bisnis online yang marak terjadi di internet. Untuk mencegah agar jangan sampai kita tertipu bisnis online yang berupa scam ini maka ada beberapa siri bisnis online penipuan antara lain :
- Penawaran dalam email berbahasa Inggris yang seringkali berscerita tentang keuangan yang besar tapi butuh partner untuk mencairkannya. Biasanya dari Afrika

dengan embel2 direktur Bak ini atau bank itu. Penawaran ini sangat mengganggu dan sangat tidak logis. Karena itu pertimbangan utama kita mengikuti bisnis online adalah GUNAKAN LOGIKA karena kita manusia di beri akal untuk memilah-milah bisnis mana yang logis dan mana yang tidak logis.
- Penawaran bisnis online yang berbasis kebohongan. Biasanya dengan klaim KAYA MENDADAK, penghasilan PER hari 5 juta. Ciri bisnis online yang terlalu muluk ini harus diwaspadai walaupun tapi belum tentu juga penipuan. Lihat membernya valid atau tidak, jangan-jangan namanya karangan semua.. Bila perlu kros cek ma member yang mengikutinya. Paling bagus apabila rekomendasi dari teman yang ketemu langsung. Jangan mudah ikut bisnis online apabila rekomendasinya hanya lewat email.
-Bisnis online yang menyesatkan biasanya memakai tenggat waktu dalam pencairan dana penghasilan kita tanpa alasan yang jelas. Misalnya dana anda akan diterima setelah satu tahun..Contoh yang paling nyata adalah baru2 ini ada penawaran PENGHASILAN 100 DOLLAR DARI FACEBOOK yang bisa di cairkan 2010 jelas-jelas ini penipuan karena insuficient reason kenapa gak bisa dicairkan sebelumnya.

-Pada dasarnya banyak bisnis online yang tidak menipu , hanya kita kurang kerja keras , malas yang menyebabkan penghasilan kecil LALU KITA MERASA KETIPU..ayo yang rajin dong..

2 comments:

Iwan Tiada Tara said...

saya tidak sependapat dengan pandangan anda soal paypal wishlist yang akan memberi 100 dollar itu.
1. itu adalah program resmi paypal (dengan trade mark paypal), jadi ini akan menyangkut nama baik paypal dan mitra yang dia gandeng yakni facebook.
2. sebenarnya secara waktu ga sampai 1 tahun, promo ini mulai akhir oktober dan akan berakhir 31 Desember 2009. Kenapa baru bisa cair Februari 2010? karena paypal akan verifikasi data selama 2 bulan tersebut. Dan walau dalam program kita mencapai angka 100 dollar belum tentu kita mendapat sejumlah itu. Karena menurut TOSnya kita mendapat 1 dollar setiap kali mengajak teman itu jika dan hanya jika teman yang kita ajak benar2 membuat akun yang terverifikasi di paypal. Kalau teman yang kita ajak hanya menerima aplikasi paypal wishlist di facebooknya tapi ga bikin akun paypal maka kita ga dapat apa2 walau dah terlanjur tertulis kita dapat 1 dollar dari ngajak dia.
3. saya pesimis akan ada yang mencapai 100 dollar beneran, karena orang kalau ditawari aplikasi di facebook biasanya main terima aja (apalagi kalau bahasa inggrisnya agak dodol), kecuali yang mengajak secara intens menjelaskan program ini.
4. dalam program ini ga ada yang dirugikan. kita ikut gratis, ngajak orang dapat duit. mungkin kita bertanya apa untungnya buat paypal? paypal adalah alat pembayaran online terpopuler. dia ingin semua orang yang terhubung di internet punya akun paypal, karena itu dia menggandeng situs jejaring sosial yang lagi populer facebook. itu pula kenapa promo ini hanya berlaku di beberapa negara asia termasuk indonesia. Indonesia sendiri diterima sebagai negara yang bisa menerima pembayaran dari paypal baru tahun ini. semakin banyak orang punya akun paypal di masa mendatang bagi paypal akan membawa untung karena setiap terjadi transaksi dia minta 2 dollar.. gitu mas

Bisnis Online said...

@ Iwan : Thanks penjelasannya cukup gamblang, Masalahnya aku belum bisa cross check apa bener itu programnya paypal ma facebook, But honestly i never find any such official information from paypall or facebook. I guess someone is trying to get our personal Information through face book.. :)
Allowing PayPal WishList access will let it pull your profile information, photos, your friends' info, and other content that it requires to work.

Post a Comment to BISNIS ONLINE YANG MENYESATKAN

PLEASE LEAVE A COMMENT