CARA MEMBUAT WEB SITE UNTUK SANGAT PEMULA/ CARA BIKIN WEB SITE

CARA MEMBUAT WEB SITE UNTUK SANGAT PEMULA/ CARA BIKIN WEB SITE

Untuk membuat web atau bikin web site, kita harus paham dulu yang di maksud web adalah web profesional, bukan gratisan, bukan pula blog gratisan. Jadi cara membuat web atau cara membuat website sangatlah mudah. Yang penting ada kemauan, niat dan mau belajar. Gak perlu harus ahli pemrograman. web juga bisa di gunakan untuk membuat bisnis online Oke langsung aja berikut tahap-tahap cara membuat web:
1.Pertama adalah membeli domain. Apa itu domain, domain adalah nama web. contoh domain adalah, google.com, detik.com, cerpen.net kompas .org dan banyak sekali. Sangat disarankan untuk membeli domain dot com. silahkan pilih domain di whois.com. Jadi kita bebas memilih yang sesuai ama keinginan, misalnya radiorusak.com, atau namakamu.com..asik kan ?
2. Menyewa hosting, Hosting adalah tempat kita meletakkan web kita agar bisa di akses secara online. Untuk membeli domain dan hosting biasanya dalam satu paket. Pembelian bisa secara online. silahkan kunjungi idwebhost.com atau idwebspace.com
Estimasi biaya dalam satu tahun
domain : 90.00-140.00 rupiah
hosting rata-rata 70 ribu per tahun
Jadi biaya untuk membuat website rata-rata antara 150-200 ribu PER TAHUN, murah kan?
3.Desain web , bisanya kalau kita sudah mempunyai domain hosting, kita tinggal install desain yang sudah disediakan, macem2 dan gratisss. Tinggal masuk cpanel dan pilih fantastico.
4.MENCOBA
semua tutorial sulit dipahami apabila tidak langsung sambil dipraktekkan, karena untuk membuat web kita harus sambil praktek. Kalau ada yang tidak mengerti tinggal di cari di google..SEMUA ADA kok..
TIPS : dalam memilih domain, pilihlah yang SEO friendly, makin pendek makin baik, dan apa itu SEO, pelajari sungguh-sungguh lewat google
selamat mencoba bikin web , jangan menyerah..... belajar di google ada semua..

3 comments:

Cara Membuat Web said...

membuat web itu mudah, biasanya pembuat web yang baik itu belajar otodidak lo..

mira said...

salam kenal terima kasih info buat websitenya

Anonymous said...

terima kasih infonya.

Post a Comment to CARA MEMBUAT WEB SITE UNTUK SANGAT PEMULA/ CARA BIKIN WEB SITE

PLEASE LEAVE A COMMENT